Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Awal Motorcros

Motorcross Ini pertama kali muncul di uji coba Auto-Cycle Clubs pada tahun 1906 dan di Scottish Six Days Trial pada tahun 1909. 
Mulanya motocross hanya menggunakan suspensi kaku pada tahun 1930-an, kemudian seiring berjalannya waktu pada tahun 1950-an mulai menggunakan suspensi berayun belakang. Dalam beberapa tahun, sebagian besar motocrosser hanya memiliki sepeda buatan lokal, tetapi Perang Dunia II mulai didominasi oleh BSA yang tumbuh menjadi perusahaan sepeda, sepeda motor terbesar di dunia, setelah itu para pengendara sepeda BSA mendominasi persaingan internasional pada tahun 1940-an. Pada tahun 1952, FIM, bagian dari badan sepeda motor internasional, menciptakan kejuaraan motocross di Eropa, kelas 500cc.
 
Motocross Pada akhir 1960-an, perusahaan sepeda motor milik negara Jepang mulai menantang pabrik-pabrik Eropa untuk supremasi di dunia motorcross. Untuk pertama kalinya di kejuaraan dunia 250cc, Suzuki menang dengan pebalap bernama Joel Robert. Acara Motocross yang diadakan di stadion pertama kali diadakan pada tahun 1972 di Los Angeles Collieum. Jenis mesin yang digunakan dalam motorcross adalah mesin khusus atau bisa disebut SE (Special Engine). Dikatakan istimewa karena mesin tersebut dikonfigurasi sedemikian rupa sehingga ditujukan untuk kompetisi motocross. Anggap saja sebagai pengaturan throttle yang ganas untuk dapat melompat dan meluncur melalui gundukan tanah atau lumpur.
 
Khusus set-up, motor motocross juga dibagi menjadi beberapa cc, tergantung kompetisi yang akan dilombakan. Mesin dibagi menjadi 2-tak dan 4-tak. Untuk mesin 4 tak, rata-rata menggunakan silinder tunggal dan berpendingin cairan sekitar 449cc.
Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.