Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Penampakan Ducati Monster 1200

Ducati Monster 1200 - Pabrikan sepeda motor asal Italia Ducati telah meluncurkan generasi terbaru dari seri Ducati Monster 1200 R yang dirancang dengan desain paling bertenaga dan canggih untuk mendukung gaya hidup sporty.
 
Motor mutakhir ini dibekali mesin 1.200 cc Testastretta 11° DS versi R twin-silinder. Dibandingkan dengan mesin yang digunakan pada seri sebelumnya, yaitu seri-S, seri-R dua silinder ini mampu menghasilkan tenaga 10% lebih besar dan torsi 5,5% lebih besar.
 
Diklaim untuk menghasilkan 160 tenaga kuda (hp) dan torsi puncak hingga 97 lb-ft, Monster 1200 R dapat menunjukkan performa sportbike di trek, namun tetap mengemas banyak tenaga. setiap hari berkat ukuran bodi yang kecil Pemindahan gigi yang mulus dan mulus pada putaran rendah hingga pertengahan. Makna 'R' yang menginspirasi generasi terbaru Monster 1200 tercermin sepenuhnya pada desain tipis dan ringan, pada dimensi 'ekor' dan sadel yang tinggi.

Ducati Monster 1200 - Tak hanya itu, motor sport naked ini didesain dengan fitur yang lebih unggul dari pendahulunya. Lebih ekstrem lagi, ban Pirelli Diablo Supercorsa juga melengkapi tampilan motor ini dalam ukuran 200/55 x ZR17.
 
Seri R juga dilengkapi peredam kemudi dan suspensi Ohlins baru yang mengurangi getaran pada setang dan pijakan kaki terpisah untuk pengendara dan penumpang, meningkatkan pengalaman pacuan kuda. Motor ini lebih ringan dari Monster 1200 S berkat penggunaan tail, forged wheels dan komponen carbon fiber yang digunakan sehingga berat kering total hanya mencapai 180 kg atau 397 lbs.
 
Naked bike Ducati ini juga dilengkapi dengan Ducati Safety Pack, yang meliputi ABS dan Sistem Kontrol Traksi Ducati untuk meningkatkan performa dan mengoptimalkan pengendalian kendaraan serta memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengendara. performa mesin 
Untuk mesinnya, motor seri R ini ditenagai oleh mesin Testastretta 11°DS 11°DS berkapasitas 1.198,4 cc berpendingin cairan. Mesin sepeda motor generasi terbaru ini juga telah diperbarui sehingga mampu meningkatkan efisiensi hingga tenaga maksimal 160 tenaga kuda atau 117,7 kW pada 9.250 rpm dengan torsi maksimal 13,4 kgm (97 lb-ft) pada 7.750 rpm. . Mesin Testastretta juga menampilkan sistem pembuangan 2-1-2 baru dengan pipa berdiameter 58mm dan peredam kembar yang didesain ulang.

Ducati Monster 1200 - Meskipun tidak ada perubahan yang dilakukan pada perutean, pipa knalpot berdiameter 8mm lebih besar sehingga efisiensi mesin dapat ditingkatkan. Dibandingkan dengan mesin dua silinder yang menggerakkan seri Monster 1200 S, versi R masih kuat dan bertenaga, melebihi 7.000 rpm. Motor ini mampu menciptakan pengalaman mendebarkan di lintasan, di mana dapat melaju dengan mulus hingga 10.200rpm. Bahkan di jalan tol, pada putaran rendah, pergantian gigi selalu mulus dan responsif saat pedal gas dibuka, dengan torsi 75% dihasilkan pada 3.500rpm.
 
Selain itu, motor ini juga memiliki kopling basah yang berfungsi seperti "sepatu" yang digerakkan oleh master silinder Brembo sehingga dapat bekerja dengan lancar dan progresif.
Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.