Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Memasang Lampu Hid Motor Tanpa Ganti Aki & Kiprok/Regulator

Lampu Hid Tanpa Ganti Aki dan Kiprok - Pertama penutup kiprok pada sisi sepeda motor lalu lepaslah yang berwarna kabel kuning. Hal ini ditujukan untuk  mengalihkan suplai aliran listrik dari spul yang awal mulanya difungsikan sebagai sumber penerangan serta pengisian aki, dan sekarang  fungsinya hanya untuk mengisi. Cukup dilepas saja dan biarkan disana, tidak perlu dipakai.
Bagi pengendara yang membutuhkan cahaya lebih terang untuk meningkatkan penglihatannya saat berkendara, mutlak mengganti lampu halogen biasa dengan lampu xenon HID. Namun, banyak pemilik kendaraan yang tidak mengetahui cara memasang lampu HID, dan banyak juga bengkel yang tidak terlalu memahaminya. Apakah Anda ingin memasang lampu tersembunyi untuk sepeda motor Anda? Sebaiknya baca beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memulai. 

Penempatan lampu High Intensity Discharge (HID) tidak bisa sembarangan dipasang, harus diperhatikan masa pakainya agar sistem kelistrikan yang ada tidak terpengaruh. Namun, Anda tidak perlu khawatir menambahkan kiprok dari motor lain atau mengganti baterai yang lebih besar. Ikuti langkah-langkah pemasangan yang benar dan lampu hid anda dijamin berfungsi dengan baik dan tahan lama yaitu bertahun-tahun. 

Menurut ahli kelistrikan kendaraan bermotor, langkah-langkah yang Anda jelaskan sebenarnya lebih aman. Kiprok standar dirancang untuk koil asli. Sehingga tidak perlu menambahkan kiprok untuk mendapatkan arus listrik yang lebih tinggi. masalahnya adalah bahwa pekerjaan itu mungkin tidak berguna. Banyak bengkel yang tidak mengerti cara memasang lampu xenon hid. mereka hanya ingin mendapat untung.

berikut adalah langkah-langkah instalasi yang tepat Lampu Hid Tanpa Ganti Aki dan Kiprok - untuk motor:
     
Pertama, kencangkan penutup ke sisi sepeda, lalu lepas benang kuningnya. Hal ini dimaksudkan untuk mengalihkan suplai listrik dari koil yang semula digunakan sebagai sumber penerangan dan mengisi ulang baterai, kini fungsinya hanya untuk mengisi ulang. Hapus saja dan biarkan di sana, tidak perlu digunakan. Selanjutnya, Anda perlu memindahkan arus listrik yang semula berasal dari koil dan mentransfernya ke aki melalui kunci kontak. Akibat perpindahan ini, sumber listrik yang semula AC kini menjadi DC untuk menjaga umur lampu. Daya listrik yang dibutuhkan lampu pop-up umumnya 35 watt dan membutuhkan daya listrik yang besar. Solusinya ganti lampu belakang motor anda dengan lampu LED yang hanya menggunakan daya 1 watt (5 watt untuk lampu biasa ditambah 20 watt untuk lampu rem). Selisih yang didapat dari modifikasi yang dilakukan hingga 24 watt kini digunakan untuk menambah tenaga lampu depan motor anda. 
Setelah melakukan semua langkah di atas, jika semua lampu dijumlahkan maka watt yang dibutuhkan adalah 1 watt (untuk lampu belakang LED) dan 35 watt untuk lampu HID, jadi totalnya adalah 36 watt. Kalau kapasitas suplai kiprok pada umumnya, katakanlah 48 watt. Masih sangat sangat irit listrik dan dijamin ramah terhadap kendaraan anda. So Sobat bisa pasang LAMPU HID motor tanpa harus membeli aki yang dayanya lebih besar, bahkan tidak perlu mengganti atau menambah kiprok. Kini sepeda Anda akan menghasilkan cahaya yang lebih terang dan juga umur lampu yang jauh lebih lama. Semoga tips memasang lampu HID tanpa ganti aki dan kiprok di atas bermanfaat bagi pemilik motor. 

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
10 Januari 2017 pukul 04.12 delete

gan,trik seperti ini bisa di aplikasikan di mio smile 2011 ga?
trus ada "efek samping" -nya ga?
trims.

Reply
avatar
1 Maret 2017 pukul 09.01 delete

Boleh minta Vidio cara ganti arus ke DC buat motor Vario Tecno 2011

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 Maret 2017 pukul 02.57 delete

Klo buat projie sma ga om?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 Desember 2017 pukul 08.06 delete

Pasang lampu projie harus fullwave atau cukup dengan dc saja bang ??

Reply
avatar
Diberdayakan oleh Blogger.